Find Your Perfect Color

by - Juli 10, 2018

Find Your Perfect Color | Sunlight in January

Hai hai, sesuai dengan judul, post ini mau bahas tentang warna nih. Kira kira kalian udah tau belom warna yang sesuai sama kalian entah dari warna kulit atau warna mata atau apapun itu? Pasti pernah deh ngerasa kayak gini, "Duh, baju aku yang kuning, yang baru dibeli kok kayaknya gak cocok ya buat dipake, perasaan di foto display bagus deh", yaa kurang lebih kayak gitu, aku sering banget ngerasain itu soalnya (nangis fufufu).

Setelah berkelana kesana kemari akhirnya aku nemuin sebuah blog yang bahas warna (khususnya buat baju) yang sesuai sama kita berdasarkan warna kulit nihh. Setelah itu dengan pakai Pantone kita bisa cari warna yang dimaksud.

Karena warna kulit aku yang kekuningan (tipikal warna kulit orang Indonesia, you know lah) jadi langsung nemu di tipe Warm dan warna yang sesuai adalah :

1. Warm Color

Warm Color | Sunlight in January

2. Cool Color

Cool Color | Sunlight in January


3. Neutral Color

Neutral Color | Sunlight in January

Dan warna warna diatas emang keliatan bagus kalo aku pake gais, ini nyata loh (wkwk). Oya, mungkin untuk kalian yang pertama kali buka Pantone terus nyari warna dan bingung kenapa mereka namanya sama tapi warnanya agak beda dan ada kodenya yang gatau apa itu artinya (kayak aku, gak paham sama sekali pas nyari warna diatas). Jadi ternyata TCX, TPX dan TPG tuh singkatan buat jenis kainnya, paper atau cotton.
  • TPX Textile Paper Edition, Extended Range
  • TCX Textile Cotton Edition, Extended Range
  • TPG Textile Paper Green
Karena yang TPG ini yang paling baru disarankan untuk pilih yang TPG daripada TPX, gitu gengs menurut penjelasan website Pantonenya.

Itu dia hasil research aku yang (gak begitu) mendalam tentang warna. Nah kira kira setelah kalian lakuin hal yang sama, sekarang udah sedikit lebih memahami kan warna apa yang bagus buat diri sendiri?

Oya dengan punya si color palette ini, juga banyak keuntungannya loh, yang pasti nanti aku bikin post yang bakalan bahas tentang itu, stay tune ya ❤

You May Also Like

0 comments