Review Game Monument Valley 2

by - September 30, 2019


Oke oke, setelah kemaren selesai review Monument Valley yang pertama, sekarang aku mau bahas Monument Valley yang kedua nih guys! Game puzzle yang unik ini berhasil bikin aku jatuh cinta lagi, bahkan saking cintanya, pas liat ada Monument Valley 2 di App Store, aku langsung screenshot si preview gambarnya dan aku jadiin lockscreen dari dua tahun yang lalu dan aku baru kesampean buat download beberapa minggu kemaren and this is, child, what you called true love (happy tears).

Monument Valley 2 ini gak ada hubungannya sama sekali sama yang pertama karena beda "karakter", disini kita dikenalin sama seorang Ibu namanya Ro dan anaknya yang aku gatau siapa (di game gak diceritain abisnya hehe) yang berpetualang, namun konsepnya masih sama dengan sebelumnya, yup, masih berkutat sama Sacred Geometry. Disini Ro ngajarin anaknya tentang misteri si Valley-nya, dan ilusi di game ini lebih menarik lagi. Sayangnya, di game kedua ini gak ada side stroy kayak di yang pertama (Forgotten Shores sama Ida's Story), tapi menurut aku 14 chapter yang disediain game ini udah cukup kok sebenernya cuman yaa aku seneng banget sama game ini jadi ngerasa kurang :(

Monument Valley 2

Chapter I


Jadi, kalo diliat di Chapter I ini sama banget sama Chapter I-nya Monument Valley yang pertama. It's easy guys.

Chapter II



Disini kita diliatin anaknya Ro, gatau kenapa aku gemes banget liatin dia lari-lari ngikutin Ibunya apalagi pas pertama kali muncul, mereka pelukan gitu, so cute :') Nah di chamber gitu si orang yang Ro temuin bilang "Ro... I sea fear...", aku rasa dia bahas tentang ketakutan Ro tentang anaknya yang mau gak mau harus belajar tentang Valley-nya dan Sacred Geometry.

Chapter III


Chapter IV




Mungkin si Ro takut buat anaknya jadi kayak dia juga makanya si orangnya bilang strength to let go.. let her daughter go.. Mungkin si Ro harus relain anaknya pergi sendiri buat bisa lewatin journey yang lebih baik lagi buat kedepannya

Chapter V



Chapter VI


Di chapter sebelumnya orang ini ngasih tau Ro kalau ada beberapa hal yang perlu anaknya pelajari sendiri dan di chapter ini akhirnya mereka berdua berpisah. Aku sedih pas liat anaknya naik perahu dan pergi ninggalin Ro :(

CHAPTER VII



CHAPTER VIII


CHAPTER IX





Disini ada part yang agak familiar sama chapter 6, karena Ro flashback ketika dia juga harus pergi ninggalin ibunya. Jadi mungkin semacam "tradisi"? idk, maksudnya tiap anak dan ibu haru berpisah demi perjalanan untuk si Sacred Geometrynya. 

CHAPTER X




CHAPTER XI



CHAPTER XII


Demi apapun aku amaze banget sama chapter ini, jadi untuk mencari jalannya kita harus ngatur si pohon sesuai dengan intensitas cahayanya. Keren gasih :(

CHAPTER XIII



CHAPTER XIV



Chapter terakhir :( disini Ro dan anaknya berada di dua tempat yang sama tapi berbeda waktu (siang dan malam), gereget liat mereka lari larian tapi gak ketemu ketemu, kayak sinetron haha tapi akhirnya mereka dipertemukan lagi dan mempersembahkan si Sacred Geometrynya.

It's just so sad that this game ended :( aku berharap bakal ada lebih banyak lagi game yang sekeren ini, karena aku gatau bakalan ada Monument Valley 3 atau ngga, sepertinya tidak :( Pokoknya sama seperti Monument Valley yang pertama, keren! Tingkatannya juga menurut aku gak begitu susah, mungkin karena udah terbiasa di Monument Valley pertama? idk for sure lol. Buat temen temen yang mungkin tertarik sama gamenya bisa di download untuk iOS dan Android. Mungkin aku mau cari game yang sejenis dan review lagi, stay tune ya! ♥

You May Also Like

0 comments